contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Apakah Rahasia Kemenangan Caleg Golkar Daryanto Lim?

banner

Dariyanto Persering Bhakti Sosial Demi Warga Masyarakat yang Membutuhkan

bekasi-online.com, Rabu 23 April 2014, 16:02 WIB, by: DikRizal

Dariyanto Lim, S.Kom, Caleg Golkar DPRD Kota Bekasi, Dapil Bekasi Timur. (Foto: DikRizal)

RAWASEMUT, bksOL -- Mewawancarai caleg sibuk yang rajin sekali menyambangi konstituennya dengan beragam kegiatan bhakti sosial ini memang agak sulit.

Baca juga: Dariyanto Menjawab Siapakah Yang Salah dari Mangkraknya Proyek Revitalisasi Pasar Baru Kranji antara PT ABB atau Pemkot

Namun dengan sedikit waktu dan mau mendatangi tempat kerja Dariyanto, S.Kom di sebuah sekolah swasta populer di wilayah kecamatan Bekasi Timur, maka kita bisa menyapanya dan meminta waktunya untuk berbincang langsung tanpa masalah.

Baca juga: Ada Stand Supernova, milik CEO JetSet, Commercial Manager, Nova Angelika Maharani, MBA di Stand Festival Bekasi Timur

Bhakti Sosial (05/April/2014) yang kini sedang dilakukan di salah satu kantor RW kelurahan Rawa Semut oleh Dariyanto, caleg Golkar bernomor urut 3 dapil Bekasi Timur. Dariyanto menyatakan dirinya dibantu langsung oleh keluarga dan istrinya yang kebetulan juga adalah seorang dokter umum, Dr. Libriyanti.


dr. Librianti MARS - (Foto: RSUD KotaBekasi)

BIODATA
Nama Lengkap:
dr. LIBRIANTI MARS.
Jabatan:
Analis Kebijakan Ahli Muda Pada RSUD Dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat

NIP: 197710102008012007
NIP Lama: 480186312

Tanggal Lahir: 10-Oct-1977

TMT CPNS: 01-Jan-2008
TMT PNS: 01-Jan-2010

Pangkat/Golongan: RuangPembina / IV/A

Pendidikan Terakhir:
S-2 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT

Unit Kerja:
RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi

Kedudukan PNS: Aktif
TMT Pangkat Terakhir: 01-Apr-2019
TMT Pangkat Berikutnya: 01-Apr-2023
TMT KGB Terakhir: 01-Apr-2020
TMT KGB Berikutnya: 01-Apr-2022

Baca juga: Ronny Hermawan, SH. Profil Sang Pengusaha Yang Terjun ke Politik karena Ikuti Jejak Ayahnya Mantan Anggota DPRD Bekasi


CALEG YANG SUKA BERKELAKAR

Pengurus RW 09 Kelurahan Rawa Semut
Penyelenggaraan bhakti sosial ini ditanggapi oleh pengurus RW 03 kampung Rawa Semut dengan antusias, bahkan dengan nada bercanda caleg golkar ini punya kans besar untuk jadi anggota DPRD Kota Bekasi, karena jika ada kampanye dan pembagian bingkisan bhakti soisal baik itu berupa pengobatan gratis, dirinya selalu berkampanye,

"Saya selalu bilang kepada banyak orang yang bertanya, 'Ini sumbangan sosial darimana?' maka saya jawab; 'Dari.... Yanto'," paparnya disambut gelak tawa awak media.


Dariyanto sendiri menjelaskan bahwa hanya bentuk bhakti sosial seperti pemberian pengobatan gratis yang bisa dia lakukan beberapa hari sebelum pelaksanaan pemilu 9 April.


"Saya sebenarnya dibantu oleh istri saya sendiri, karena hanya dengan cara ini saya bisa berinteraksi langsung dengan para konstituen, dan saya tahu hal ini tidaklah melanggar aturan kampanye. Pihak Panwaslu pun mengawasi kegiatan ini secara langsung," cerita lelaki yang suka berfilsafat ini di sela keramaian warga yang menyambut baik acara ini.


Jumlah warga yang mendatangi acara ini tak kurang dari 100-an warga yang kebanyakan dari kalangan ekonomi lemah, dan mereka sangat antusias dengan pemberian obat gratis disamping pemeriksaan langsung oleh seorang dokter profesional, dr. Librianti yang memilik klinik pengobatan di Jl. Agus Salim, Bekasi Timur.

Cara sosialisasi yang dilakukan oleh Dariyanto, memang bisa dibilang sangat efektif menarik simpati warga perkampungan.


Dariyanto Lim, S.Kom, Caleg Golkar DPRD Kota Bekasi

Apalagi sebagai caleg muda, Dariyanto terbilang sangat rajin melakukan kegiatan sejak tahun 2013 tepatnya ketika namanya masuk dalam DCT (Daftar Calon Tetap) DPRD Kota Bekasi dapil 1 Bekasi Timur.


Bukan hanya bhakti sosial pemberian pengobatan gratis, saat musim banjir di akhir tahun 2013 lalu, tak sedikit Dariyanto melakukan pemberian bantuan sosial kepada warga baik yang tinggal di perumahan maupun perkampungan yang dilanda banjir terparah selama 10 tahun terakhir di Kota Bekasi.

Bukan berarti caleg Golkar lainnya tidak melakukan hal yang sama, namun sepertinya hanya Dariyanto yang paling sering menyambangi warga di kecamatan Bekasi Timur secara langsung meskipun dia harus mengendarai sepeda motornya saat banjir lalu, jika dibandingkan dengan petahana caleg partai Golkar seperti Drs. H.Rosihan Anwar.


Adapun caleg Golkar lainnya di dapil Bekasi Timur 1 yang juga termasuk sering melakukan program pengobatan gratis adalah Hj. Wiwiek Hilwiyah Arief meski tidak sesering yang dilakukan Dariyanto, S.Kom.

Apa yang dilakukan oleh Dariyanto ini telah berbuah manis dimana dirinya telah berhasil mengumpulkan suara hingga 6.228 suara jauh meninggalkan incumbent Drs. H. Rosihan Anwar yang diperkirakan oleh banyak pihak akan mendapatkan kursi.

Tapi siapa sangka garis tangan sudah ditentukan bahwa politisi muda beragama Buddha ini telah berhasil berlenggang ke kursi DPRD Kota Bekasi bersama 5 caleg lainnya, salah satunya adalah Ronny Hermawan dari partai Demokrat. [■]

Reporter: Sidik Rizal Redaksi: Abu Muhammad

Saat berita rekapitulasi penghitungan suara calon DPRD Kota Bekasi 22 April 2014 lalu dari 6 kursi yang diperebutkan, memang Bekasi Timur mendapatkan 6 caleg dari 6 partai yang berhasil duduk di dewan. Berikut ini urutan perolehan suara di Bekasi Timur:

1. Lilik Hariyoso (6.230) PDIP
2. Dariyanto (6.228) Golkar
3. H. Epi Susanto (4.228) Gerindra
4. Ronny Hermawan (3.568) Demokrat
5. Thamrin Usman (3.509) Hanura
6.  M. Kurniawan (2.568) PKS

BIODATA Caleg
DPRD Kota Bekasi
DAPIL 1 Bekasi Timur
Caleg Golkar Nomor Urut 3

Nama Lengkap: DARIYANTO, S.KOM
N.I.K.: 3275010305750027
Tempat/Tgl Lahir : JAKARTA / 03-05-1975
Jenis Kelamin : Lelaki
Agama : BUDHA
Status : KAWIN
Nama Istri : Dr. LIBRIANTI
Jumlah Anak : -

Alamat Rumah:
Jl. MEKAR SARI NO.26
RT.03 RW.03
Kel. BEKASI JAYA
Kec. Bekasi Timur
Kota Bekasi
Prov Jawa Barat

Pekerjaan : WIRASWASTA


Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner