English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » , , » Tips Agar BlackBerry Gak Lemot

Tips Agar BlackBerry Gak Lemot

Written By Blogs owner SidikRizal on Senin, 05 November 2012 | 23.14

Pasti semua pengguna Blackeberry Messenger (BBM) pernah mengalami masalah seperti ini. Pasti kalian akan kesal ketika pesan yang kalian kirim tidak deliver atau pending. Meskipun sudah cabut batre tapi tetep masih pending.

Gue sempet ngikutin temen-temen gue, yaitu dengan meminta PING!!! Ke orang lain, meskipun gue tau PING!!! Itu dipake kalo ada temen kita yang lama balesnya atau lupa bales. Tapi apa salahnya kalo nyoba haha. Jadi, sebenarnya PING!!! Di Blackberry Messenger itu sama fungsinya seperti BUZZ di Yahoo! Messenger. Jadi sangat salah kalo kita minta PING!!! Ke orang lain supaya BBM ga pending.

Oke, gue punya beberapa tips buat kalian supaya BBM ga pending. Ini dia tips dan triknya :

1. Tekan alt + L,G,L,G. Kode itu buat nge buka Event Log di BB kalian, setelah dibuka kalian tekan tombol BB > lalu pilih Clear Log. Gue sering make cara ini pas BBM lagi pending, sampe-sampe gue ngelakuin cara ini 10 kali berturut-turut haha.

2. Lakukan pendaftaran Blackberry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.

3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan munciul masalah seperti tadi.

Itu tadi adalah cara mengatasi BBM pending yang mungkin sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Tapi di postingan kali ini gue bakalan nge-share cara gue sendiri biar BBM ga lemot atau peding. Mungkin ada cara yang ga masuk akal.

1. Jangan membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi lebih untuk menjalankanya pada saat Chatting. Seperti Twitter, Facebook, YM, Four Square, UberSocial, dll. Mungkin agak aneh dengan cara ini, karna ini cara buatan gue sendiri. Tapi mungkin bisa membantu kalian.

2. Ini mungkin ga masuk akal banget, tapi cara ini sering gue lakuin dan berhasil. Yaitu jangan biarkan BB kalian sampe panas, gatau kenapa setiap BB gue panas pasti langsung pending atau ga deliv. Jadi gue saranin jangan megang BB kalian terlalu lama, setelah kalian ngirim pesan, langsung simpen BB kalian dan jangan di pegang.

3. Ini juga mungkin ga masuk akal. Jangan simpen BB kalian di keramik/lantai. Karena setiap kali gue simpen di lantai sinyalnya langsung ga ada, bahkan sampe SOS. Jadi mending simpen di meja atau di kasur.

Itu adalah cara gue sendiri supaya BBM ga pending, mungkin ga masuk akal tapi apa salahnya buat di coba? Semoga info ini bisa bermanfaat buat kalian.


Hal ini ditandai dengan seringnya muncul 'tanda jam' atau 'jam pasir' ketika kita sedang menggunakan aplikasi di BlackBerry. Lantas bagaimana caranya kita bisa mengatasi BlackBerry yang sedang lemot? Berikut 9 tipsnya:

1. Install aplikasi yang penting
Kebanyakan aplikasi atau theme akan cukup menguras kemampuan dari memori. Cek kembali aplikasi-aplikasi apa saja yang kita biasa gunakan dan delete aplikasi atau theme yang menurut kita sudah jarang dipakai.


2. Batasi group BBM
Group BBM adalah penyumbang terbesar 'sampah' yang membuat BlackBerry kita menjadi lemot. Carilah group BBM yang benar-benar berguna, teman-teman kita yang lain toh masih bisa dihubungi melalui BBM pribadi, email, Twitter atau lainnya.

3. Tutup chat di BBM yang sudah selesai
Jika Anda merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM - Options - Cari Save Chat History lalu pilih media card.

Namun jangan sampai, aktivitas percakapan yang sudah selesai jauh-jauh hari tetap Anda biarkan. Bijaklah menggunakan BBM, dimana salah satu caranya menutup aktivitas chat setiap obrolan selesai.

4. Hapus email yang tidak diperlukan.
Ini juga menjadi salah satu penyumbang lemot, terutama email yang memiliki attachment cukup besar. Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus).

Kalau email yang akan anda hapus itu dirasa masih cukup penting, cukup pilih On Handheld saja. Email aslinya masih akan tersimpan di Mailbox (Yahoo, Google, atau klien email Anda lainnya).

5. Biasakan lakukan clear log dengan cara: tekan alt+LG+LG -> Menu BlackBerry -> Clear Log

6. Jika Anda sering Browsing, hapus cache memory di browser.
Caranya: Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history

7. Rajin-rajin lakukan pembersihan memori
Caranya: Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

8. Maksimalkan penggunaan memori eksternal.
Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card.

Caranya setting: Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.

9. Tips yang paling ampuh saat BlackBerry Anda lemot adalah:
Soft Reset: Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard)

Hard Reset: Biasa dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama maksimal 1 menit kemudian pasang kembali baterainya.

Berikut ini TIPS lainnya Agar BB tidak terlalu lemot atau berat

Anda pasti sebel ketika sedang asik Asiknnya bermain dengan blackberry anda entah itu sms ,bbm..games tiba tiba keluar seperti jarum jam atau jam pair terus menerus. Karena blackberry bukan hp biasa.maka perawatan nya juga tidak biasa.
Tips agar bb tidak lemot atau berat

1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/
lepas batere BB, dan diamkan selama
1-2 menit, ini fungsinya untuk
membuang dan menghapus sisa-sisa file
yg tidak terpakai akibat proses
chatting maupun browsing.

2. Lakukan secara rutin Clear Log Event
dengan cara tekan tombol ALT+L G L G akan muncul dilayar hasil log,tekan
tombol logo  ,pilih Clear Log (jk bhs
inggris), atau bersihkan Log (jk bhs
indonesia), tekan Delete.

3. Lakukan juga secara rutin Cleaning
Memory, dgn cara, pilih Options,
Security Options, Cleaning Memory,
tekan tombol logo  ,pilih Clean Now.

4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host
Routing Table, dengan cara pilih
Options, Advanced Options, pilih Host
Routing Table, tekan tombol logo
 ,pilih Register Now.

5. Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan
juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic
Test, ini sangat penting. Karena lwt
inilah kelihatan dilayar apakah BB kita
terkoneksi semua,baik PIN, Register
maupun koneksi Email. Dengan cara,
pilih Options, Mobile Network, setelah
itu tekan logo  ,pilih Diagnostic Test,
lalu tekan lagi tombol logo  ,pilih
RUN,biarkan sampai proses berjalan
Completed, 

Sumber : dari berbagai tulisan di browsing internet via google.
1. waspada.co.id
2. jeruknipis.com
3. ivanvirgian.blogspot.com
4. forumdukungan.blackberry.com

0 komentar:

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. webrizal.com - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger