English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » , » Sebenarnya Kenapa BBM (Harus) Naik?

Sebenarnya Kenapa BBM (Harus) Naik?

Written By Blogs owner SidikRizal on Rabu, 19 November 2014 | 01.17

Ya gitu deh Bro... Gue ngobrol sama teman-teman dari beragam kepentingan, beragam suku, beragam agama, beragam pola pikir, beragam imajinasi jorok tentang hubungan intim yang luar biasa, dan beragam strata pendidikan dan beragam level sosial ekonomi.

Sejak BBM dinaikkan harganya oleh presiden Jokowi menjadi delapan ribu lima ratus perak per liter di akhir tahun 2014 ini sementara harga minyak sedunia malah cenderung turun, maka mendadak sebagian besar bangsa Indonesia jadi keminter, atau belagak pinter, atau ya belagak ikutan peduli sama masalah bangsa.

Kayak gue sama teman-teman yang rata-rata ai-kyunya gak tinggi-tinggi amat, kalo lagi tanggal tua. Tapi kalo lagi pas tanggal muda, IQ-nya juga gak tambah naik.

Sambil menyeruput white coffee cap e'ek luwak yang dibungkus cantik kemasan modern (padahal ini bener-bener diambil dari e'ek luwak), gue ndengerin aja sobat masa kecil gue Freddy Wijaya nyerocos tentang  kenaikan BBM kayak gini,

Freddy Wijaya - My best friend and my childhood neighbor
Freddy Wiajay
"Mobil 100 jutaan lu beli, motor puluhan juta lu naikin, Hp 8 juta lu pake, cafe ratusan ribu lu tongkrongin, kopi 50 ribu lu minum, Chivas 400 ribu lu tenggak, rokok 18 ribu lu isepin. klasik hotel 400 ribu lu datengin, eh bensin cuma naik 2 ribu aza pada berisik kaya nenek2 mau nyirih...!" ujar Freddy sambil cekikian "Xixixixixixi...!" (Bedebah banget, gimana baca ketawa yang ditulis 'Xixixi..' gue heran?)

Kalau pemicu sudah ditarik dan meletus deh pembicaraan seru di antara sesama cowok yang kadang suka mikirin hal mesum kalo ketemu cewek cantik ini. Jelas tadinya gak kepikiran mau ngomongin apa, tapi berhubung suasana emang lagi pas banget buat ngobrol ditemani kopi putih hangat, ya udah sekalian nyemplung aja. Justru gak enak kalo gak nimbrung.

Sri Rosiyati, salah satu temen Freddy ikutan menimpali, "Kan udeh biasa kalo bensin naik..... Emang bangsa kita kalo ga berisik kurang afdol." sambil juga cengengesan 'Hehehe....' meskipun tampaknya dia gak yakin sama omongannya sendiri.

Freddy seneng banget seolah dapat dukungan dari Sri. Gue curiga, jangan-jangan Sri ini provokator tersembunyi pendukung Jokowi, kayak Freddy.... barang kali? hehehe. 

"Iye betul banget Sri, tinggal nyirihnya yang belum." kekeh Freddy lagi.

"Sudah kepalang basah," timpal Miller Indigo sambil nyeruput white coffeenya... slurrrpppt.

"Ya udah dikeringin aja dulu," kata Freddy ngelucu, gue belagak ikutan ketawa nahan kesel.

"Jilat lagi ah," kembali Miller ngejilatin cangkir berisi white coffee yang kayaknya udah dicampur bensin... Hihi (2 x aja 'hi'-nya - gitu lah gaya gue, kayak tawanya Michael Jackson).

Untung saja di antara kami ada cewek yang berpikiran sedikit waras, mbak Dhaniek Wardhani. Wanita berjilbab ini berusaha nimbrung menengahi obrolan, tapi kayaknya dia cuma pesan jus jeruk deh.

" Sorry Mas brow.... gw gak punya sepeda.... motor juga gak punya... apalagi mobil... HP juga gak nyampe 5 jutaan harganya.... nongkrong bisanya cuma di rotbak pinggir jalan... tapi gue nyap-nyap kalo harga BBM naik brow.... karena harga-harga sembako meroket. " kata wanita berkacamata ini agak berjeda namun dalam sekali tarikan nafas. Buset panjang banget nafasnya, kayaknya dia suka nyelem di laut kali yah?

Mbak Dhaniek nambahin lagi, "Akibatnya, ongkos angkot naik tanpa kompromi..... tapi gaji tetep ajah gak naik-naik..... hadeuuh..." keluhnya sambil megangin gelas jus jeruknya takut diambil Freddy dan terus dia lanjutin, "Apalagi yg kerjanya harian yak.... pasti pusing cuma mo makan ajah.... coba lebih empati sama wong cilik...." tuntasnya dengan pasang wajah cemberut, meski masih keliatan manis.

Miller pun membalasnya dan berusaha melucu seperti Freddy, "Sudah terlanjur cintah bu..., tai kambing aja rasa coklat..." sepertinya Miller memang agak pro ke Jokowi, barang kali eh barang keleus.

------------ (Maaf masih bersambung, menunggu inspirasi dan mood yang pas.)-------------

Hubungannya terkait ada di harga minyak per barel dengan nilai mata uang rupiah kita dan dengan beban anak bangsa menanggung biaya negara.
Emang cuma Rp2000 perak naeknya... tapi harga minyak pasaran di dunia setidaknya Rp550,- s/d Rp 1.800,- per liter. Nah kalo dijual dengan harga Rp8,500. itu berarti kita semua, RAKYAT INDONESIA sudah HARUS bersedekah kepada negara (di luar pajak ya Bro/Sis) saat membeli BBM sebesar Rp 8.500 - 550 = Rp 7.450,- setiap kali beli bensin per liter. Kayaknya enak juga ya jadi penguasa negeri?

Sekarang elo itung aja berapa elo nyumbang buat penguasa (mereka dalihnya buat negara, padahal buat kepentingan ketek & selangkangan pribadi mereka) setiap tahunnya. Caranya gimana?

0 komentar:

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. webrizal.com - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger