contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Mbah Google Yang Sakti Mandraguna

banner
Apakah Semuanya ada di Mbah Google?
Rujukan paranormal paling sakti sekalipun di seluruh dunia

Pekanbaru - Riau, sidikrizal.comKetika membaca artikel seorang blogger, http://m.yosbeda.com tentang betapa heboh dan saktinya Mbah Google, yang bagi saya memang biasa dipanggil "paman google" dibandingkan dengan sebutan"embah". Karena bagi saya usia Mbah Google gak lebih tua dari anak pertama saya. Dan gak mungkin saya panggil anak saya "embah" bukan?


Tapi pada prinsipnya, saya setuju dengan maksud dari tulisan mas Yosbeda. Gimana nggak, sepertinya mesin pencari google memang jadi tools pencari pertama di dunia dari seluruh platform komputer apapun dan smartphone jenis apapun. Tidak heran bahkan dijadikan standar kelengkapan gadget keluaran terbaru dari seluruh perusahaan bonafid macam manapun di belahan dunia manapun.


Meskipun harus diakui juga, banyak sekali mesin pencari lainnya yang tak kalau digemari, misalnya yahoo.com, bing.com dan lainnya. Sedikitnya ada 41 mesin pencari lainnya selain google. Namun memang mbah google bisa dikategorikan mesin pencari paling populer di kolong jagad raya ini.


(tulisan berlanjut....)





3 Comments

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

  1. Mesin pencari atau Search engine adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Search engine merupakan perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pengunjung atas suatu berkas yang disebut sebagai hits. Informasi yang menjadi target pencarian bisa terdapat dalam berbagai macam jenis berkas seperti halaman situs web, gambar, ataupun jenis-jenis berkas lainnya. Beberapa mesin pencari juga diketahui melakukan pengumpulan informasi atas data yang tersimpan dalam suatu basis data ataupun direktori web.
    Sebagian besar mesin pencari dijalankan oleh perusahaan swasta yang menggunakan algoritma kepemilikan dan basis data tertutup, di antaranya yang paling populer adalah Google. Tapi tahukah Anda, ternyata ada 41 mesin pencari selain google seperti berikut dibawah ini :

    1. Yahoo
    http://yahoo.com
    Dengan banyak kemiripan besar database situs, bukan berarti Yahoo! ini juga menyediakan hasil pencarian yang sama dengan Google.

    2. DogPile
    http://www.dogpile.com
    Hasil pencarian dari DogPile ini merupakan kumpulan dari search engine besar seperti Google, Yahoo dan WIndows Live Search. Jadi anda tidak akan melewatkan sesuatu di internet melalui hasil pencarian anda.

    3. AltaVista
    http://www.altavista.com
    Anda bisa mencari website, audio, gambar, video dan berita melalui situs ini. Selain itu, anda juga bisa mengarahkan hasil pencarian anda apakah itu seluruh dunia atau negara tertentu saja, seperti US

    4. Windows Live Search
    http://live.com/
    Melalui search engine ini, anda bisa mencari seluruh isi web di databasenya atayu membuat sendiri halaman personalisasi anda dengan diisi informasi yang anda miliki.

    5. Zuula
    http://www.zuula.com
    Hasil pencarian dari mesin pencari ini adalah kumpulan dari banyak mesin pencari, selain itu anda bisa menspesifikasi search engine apa yang ingin anda dapatkan hasil pencariannya. Anda juga bisa menambahkan Zuula ini pada search box firefox

    6. Mamma
    http://www.mamma.com
    Search engine berbasis meta ini tidak hanya membantu anda untuk mencari informasi dari web dan video tetapi anda juga dapat mencari pada white pages dan yellow pages.

    7. Ask
    http://www.ask.com
    Ask ini membantu untuk menemukan apa yang ingin anda temukan dengan cepat dan mudah mulai dari web, gambar, blog, berita dan banyak lagi. Baru-baru ini Ask memiliki desain baru dan beberapa pemberitaan positif tentang ask di berbagai situs berita teknologi.

    8. WebCrawler
    http://www.webcrawler.com
    Ide search engine ini adalah “mengapa harus mencoba mencari di search engine satu persatu jika semua bisa dilakukan sekaligus”. Hasil pencarian dari webcrawler ini merupakan gabungan bersama dari Google, Yahoo, Windows Live dan banyak lagi.

    9. Netscape Search
    http://search.netscape.com/search/webhome
    Anda bisa mencari informasi-informasi favorit anda dari web dari sini, meskipun bukan search engine terbaik di dunia web, tetapi banyak digunakan oleh pengguna Nescape.

    10. MetaCrawler
    http://www.metacrawler.com
    Anda bisa mencari web, yellow pages dan white pages dari satu tempat.

    11. Clusty
    http://clusty.com
    Gabungan dari berbagai search engine, clusty ini tidak hanya mendaftar hasil pencarian seperti yang biasa anda lihat, tetapi juga memisah-misahkannya berdasarkan cluster, kategori, sehingga membantu anda untuk menemukan apa yang anda cari dengan mudah.

    12. Excite
    http://www.excite.com
    Search engine ini disertai dengan halaman kustomisasi dengan berita, horoskop, cuaca lokal dan banyak lagi.

    13. MozDex
    http://www.mozdex.com
    Search engine dengan database dari direktori Dmoz dan dengan dukungan teknologi open source.

    ReplyDelete
  2. 28. Zippy
    http://www.zippy.co.uk
    Search engine hebat dengan fitur spesial untuk webmaster, anda bisa membandingkan daftar 10 hasil pencarian untuk tujuan SEO, membandingkan dua situs dengan yang lain dengan fitur-fitur yang baik.

    29. Iboogie
    http://www.iboogie.com
    Search engine meta dengan hasil cluster pencarian yang bisa dipisahkan sehingga menjadi informasi paling relevan yang berhubungan dengan kriteria anda.

    30. Irazoo
    http://www.irazoo.com
    Anda dapat menghasilkan poin yang dapat menghasilkan hadiah dengan menggunakan search engine ini.

    31. WebFetch
    http://webfetch.com
    Hasil pencarian dari situs ini bisa diarahkan untuk situs berbasis di UK atau seluruh dunia.
    Human edited Directories and Search Engines (Direktori dan mesin pencari yang diedit oleh manusia)

    32. Mahalo
    http://www.mahalo.com
    Situs yang diprakarsai John Calacanis ini dengan sumbangan yang sangat besar ini, sangat cocok dideskripsikan sebagai persilangan antar Wikipedia dan Google. Jika human edit result untuk permintaan anda tidak ada, anda akan dipindahkan ke hasil pencarian standar Google.

    33. Dmoz
    http://www.dmoz.org
    Mungkin situs ini merupakan direktori mesin pencari editan manusia paling besar dan populer, semua situs harus di ajukan dan diterima untuk penempatan di direktori mereka.

    34. Sproose
    http://sproose.com
    Search engine yang didukung oleh penggunanya ini berdasarkan pada voting hasil pencarian dan kemudian situs diberi ranking berdasarkan hal tersebut. Hal ini dapat membantu anda untuk menghasilkan hasil berkualitas tanpa semua situs tanpa kualitas yang biasa anda temukan di search engine biasanya.

    35. Directory Hound
    http://www.directory-hound.com
    Direktori human edited dengan model seperti Dmoz, semua situs disini harus diajukan dan diterima sebelum masuk ke dalam daftar. Situs ini meliputi hampir semua kategori umum.

    36. Yoofindit
    http://www.yoofindit.com
    Direktori dengan informasi-informasi umum, semua situs disini direview oleh anggota staff Yoofindit.

    37. Best of the Web
    http://botw.org
    Direktori yang sangat populer, dengan panduan pengajuan yang sangat ketat dan juga mempunyai program penghargaan untuk situs dengan ranking terbaik.

    38. 10 Directory
    http://www.10directory.com
    Direktori yang bersih dan menyenangkan untuk dilihat dan merupakan direktori web terkategorisasi.

    39. Ajdee
    http://www.ajdee.com
    Semua situs yang diajukan disini harus di-review dan diterima dulu oleh editor sebelum masuk ke dalam daftar. Direktori ini mencakup semua kategori dan tidak memperbolehkan situs yang berhubungan dengan pornografi untuk terdaftar disini.

    40. Search Turtle
    http://www.searchturtle.com
    Direktori web dan search engine human edited ini mengklaim memiliki panduan pengajuan yang paling ketat untuk menghasilkan hasil pencarian yang bebas spam dan penipuan.

    41. GoGuides
    http://www.goguides.org
    Komunitas ini me-review semua pengajuan situs untuk dimasukkan ke dalam daftar direktori. Dengan penampilannya yang bersih, situs ini mudah digunakan.

    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. mbah google

    Bukan mbah kakung, bukan juga mbah putri, apalagi mbahko rambe yamko*yamko rambe yamko maksudnya :-D *, tapi mbah yang saya maksud disini adalah mbah google A.K.A mbah google. pertama kali saya kenal si mbah sekitar 3 tahun lalu yaitu tahun 2006′an. telat banget ya padahal si mbah ini eksis sejak tahun 1998′an. ngga pa2 deh saya talat kenal ma si mbah ini. kan lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekalai *apa hubunganya coba, huff :-( *.lagi2 disini saya mau bilang ngga perlu saya jelasin panjang lebar udah pada tahu kan google ntu apaan!!?? dialah sang mesin pencari/search engine paling top saat ini. dari google kita dapat mencari informasi apa saja yang kita butuhkan, dari yang berbentuk artikel(text), gambar, atau video. dan dari si mbah yang TEOPE BEGETE ini lah saya bisa mempelajari hal2 baru yang lagi saya senangi.

    banyak banget yang telah diberikan mbah google. dulu waktu saya lagi getol2nya belajar gitar saya juga nanya ma si mbah dan dituntunya saya ke situs2 top lesson gitar seperti guitarlessonworld.com, guitarmasterclass.net, atau guitartricks.com. dan ketika saya lagi seneng2nya ma komik naruto dibawanya saya ke situs onemanga.com yang merupaka situs rujukan bagi para penggemar naruto, dan yang lebih mantap lagi pas saya lagi bete2nya bingung mau ngapain, pingin liat sesuatu yang fresh2 dibawanya saya ma eyeng ke blog2 album gambar IGO yang biasanya blog2 blogspot.com , hehe :-D *otak kotor mode: ON*, yang ini ngga perlu saya kasih linknya dimana aja kale’, takut tambah dosa, bikin dosa kok ngajak2, :mrgreen: . itu baru 3 contoh apa yang bisa diberika mbah ke saya, dan masih banyak lagi yang diberikan mbah google. setiap kali saya lagi suka ma sesuatu dan tetunya bikin saya penasaran, dan langsung saya tanyakan ke mbah hampir dipastikan ada jawabanya. yang baru2 ini aja ya, saya pan nanya2 tetang hal2 yang berhubungan ma dunia bloging, seperti apa itu blog? ngeblog yang baik kaya apa? cara ningkatin traffic blog, cara memepercantik tampilan blog, cara ngutak-atik script php di blog dan masih banyak lagi. tahu ngga? semua ada jawabanya loh di google. mantap bener dah si mbah ini.

    mbah google bener2 yahut ya. bagaikan guru serba bisa, dari si mbah ini banyak Ilmu2 baru yang saya dapat. ngga kebayang kalau si mbah ini ngga ada. jujur saya takut banget kalu si mbah ini keburu meninggal, kan dah tua juga liat aja gambar mbah diatas dah kriput juga kan *sory cuuy, ngaco dikit,he..*. mungkin cuma satu yang belum bisa diberikan mbah google ke gua? tahu ngga apa itu? yupz..!!! bener sekali apalagi kalau bukan duit, hehe. denger2 sih google juga biasa ngasih kita duit loh, jujur saya klo yang ntu taunya cuma google adsense, berhubung niat saya ngeblog dari awal bukan untuk cari uang maka ngga mungkinlah saya coba2 cari uang lewat mbah google, lagian kasian juga masak dah tua diporotin juga, takut kualat cuuy *lagi2 ngga nyambung*. banyak banget Ilmu yang saya dapat setelah lebih dari 3 tahun berguru ma si mbah sudah sepantasnya lah disini saya mau bilang, mbah google makasih banget ya, berkat mbah yos jadi tahu banyak hal2 baru dan tentunya bertamabah pula Ilmu yang yos dapat, makasih ya :-D

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner