English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » , , » Istri Eks Wali Kota Bekasi Diajukan PDIP Ikuti Pilwalkot

Istri Eks Wali Kota Bekasi Diajukan PDIP Ikuti Pilwalkot

Written By Blogs owner SidikRizal on Jumat, 03 Agustus 2012 | 23.27

BEKASI, (PRLM).- Setelah membuka konvensi yang berhasil menjaring 12 bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Bekasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi memutuskan untuk mengusung dua kader internalnya sebagai pasangan yang akan berlaga di Pemilihan Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 pada 16 Desember 2012.

Kedua kader adalah istri eks Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, Sumiyati Mochtar Mohamad. Dia direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat PDIP untuk diusung sebagai Wali Kota Bekasi. Adapun wakilnya ialah Anim Imanudin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Kota Bekasi.


Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Desk Pilkada DPC PDIP Kota Bekasi seusai mengambil formulir pendaftaran peserta Pilwalkot di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Jumat (3/8/12). Dalam kesempatan tersebut, baik Sumiyati maupun Anim tidak turut hadir.

"Kemarin (Kamis, -red) seluruh bakal calon yang terjaring saat konvensi berikut satu bakal calon yang diusung DPD Jawa Barat menjalani uji kepatutan di DPP. Hasilnya langsung ditindaklanjuti dalam rapat hingga akhirnya memutuskan memberikan rekomendasi kepada Sumiyati dan Anim," kata Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Kota Bekasi Darius Dolok Saribu.

Meskipun mengusung satu paket kandidat, DPC PDIP Kota Bekasi tetap membuka peluang koalisi dengan partai-partai lain yang berminat menyukseskan langkah Sumiyati-Anim menjadi pemimpin Kota Bekasi. Namun partai yang bersedia berkoalisi nantinya tidak berwenang mengganggu formasi pasangan yang sudah direkomendasikan tersebut. (A-184/A-88)***

1 komentar:

PosKota mengatakan...

BEKASI (Pos Kota) – Istri terpidana Walikota Bekasi Non aktif Mochtar Mohamad, Sumiyati, mencalonkan diri menjadi Walikota Bekasi. Pencalonan dirinya ini sudah dilakukan melalui berbagai spanduk, baliho hingga iklan digital.

Meski suaminya kini mendekam di LP Sukamiskin, Bandung, karena kasus korupsi, namun Sumiyati optimis bakal menggantikan suaminya sebagai Walikota Bekasi. Bahkan ia sudah menggalang kader PDIP DPC Kota Bekasi di sejumlah kecamatan.

Awalnya, Sumiyati dalam orasinya di Kecamatan Bantargebang pada Senin (12/3) lalu, menyatakan siiap menggantikan posisi suaminya sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi.

“Kalau seluruh masyarakat Kota Bekasi menginginkan saya menjadi ketua, saya siap. Tapi saat ini, saya hanya minta doanya kepada seluruh masyarakat Bekasi, doakan bapak Mochtar, maafkan segala kesalahannya,” tuturnya saat itu.

Namun, belakangan muncul berbagai spanduk, baliho dan iklan digital yang isinya: Hj. Sumiyati Mochtar Mohamad The Next Major Kota Bekasi 2013-2018.

Menanggapi hal ini Sekjen DPC PDIP Kota Bekasi Tumai mengatakan siapa pun yang menjadi kader PDIP dipersilahkan untuk mensosialisasikan dirinya. “Siapa pun kader bisa mencalonkan diri sebagai Walikota Bekasi dan mulai mensosialisasikan ke masyarakat dan melakukan pengenalan,” katanya.

Soal nanti siapa yang akan di calonkan oleh partai, Tumai mengungkapkan melihat kepopuleran di masyarakat. Tumai sendiri mengaku enggan maju mencalonkan diri. “Saya cukup di balakang mendukung siapapun yang dipilih,” lanjutnya..

Wakil Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak DPC PDIP Kota Bekasi, Enie Widhiastuti menuturkan, hingga saat ini belum ada figur yang dapat menggantikan Mochtar Mohamad.

’’Tidak ada figur yang bisa menggantikan Mochtar Mohamad. Jadi, kami belum bisa membicarakan ke arah sana. Apalagi untuk balon pemilukada. Kami belum mempersiapkan, dan belum ada pembicaraan,” tegasnya.(Dieni/dms)

Iklan digital pencalonan istri Mochtar Mohamad menjadi Walikota Bekasi berikutnya. (Dieni)

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. webrizal.com - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger