Ki Kusumo : Sukhoi 'Dihisap' Kekuatan Mistis

banner
bekasi-online.com, Jumat 11 Mei 2012, 05:41 WIB

Ki Kusumo

JAKARTA, BksOL – Di awal tahun ini, paranormal kondang Ki Kusumo pernah memprediksi akan terjadi kecelakaan pesawat yang membuat heboh. Ternyata, Rabu (9/5) sore, pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sedang terbang promo menabrak lereng Gunung Salak, di Bogor, Jawa Barat.

Menurut penerawangan Ki Kusumo, musibah pesawat yang mengangkut sekitar 45 penumpang itu bukan semata-mata karena kesalahan teknis atau human error. Paranormal yang juga produser film ini tidak yakin jika pesawat baru tersebut memiliki kelemahan.

“Pesawat itu terbang dalam rangka promosi, sudah pasti dipilih pesawat yang paling bagus dan canggih. Sangat kecil kemungkinan jika ada kerusakan. Jadi saya menilai ada faktor mistis di wilayah jatuhnya pesawat tersebut. Apalagi Indonesia punya latar mistik yang kuat, dan punya tempat yang kuat secara mistis juga,” ungkap Kusumo.

Menurut Ki Kusumo, memang banyak kalangan yang menyimpulkan kawasan di sekitar lokasi kecelakaan memiliki daya magnetik yang besar.

“Kalau penduduk sekitar bilangnya angker. Kita harus percaya itu. Banyak banget orang atau kendaraan yang hilang. Dan bukan sekali aja,” papar Ki Kusumo.

Ki Kusumo meyakini ada beberapa lokasi di Gunung Salak yang memiliki kemampuan mistis ‘menghisap’ benda atau apapun di sekitarnya.

“Itu pasti. Di beberapa tempat, ada wilayah yang menolak energi. Tentunya kalau ada yang menolak pasti ada yang menghisap. Itulah kenapa ada wilayah yang disebut segitiga bermuda. Ini memang harus kita percayai dan mungkin sebagian orang akan sulit menerima dengan akal sehat,” ujarnya.

Ki Kusumo berharap pemerintah mencari semua korban hingga ketemu. Selanjutnya membuat konteks ilmiah terhadap tempat-tempat yang punya daya magnet tinggi. “Jadi jangan anggap remeh masalah gaib,” pungkasnya. [■]

Reporter: FU/PL - TimRedaksi, Editor: DikRizal

1 Comments

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

  1. JAKARTA, PESATNEWS – Jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 akan dilakukan secara terbuka dan dibawah komando Pemerintah Indonesia walaupun ada bantuan Rusia dalam investigasi.

    Hal ini ditegaskan Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Jumat (11/5) di Jakarta.

    Dalam mengungkap penyebab jatuhnya Sukhoi nanti, kata Mangindaan, akan dilakukan kelaziman seperti dalam dunia penerbangan yakni memeriksa kotak hitam.

    Mangindaan memaparkan walaupun pesawat adalah produksi Rusia tetapi tetap yang menjadi pimpinan investigasi adalah Indonesia.

    “Sebab lokasi kejadian berada di Indonesia,” tuturnya.

    Tetapi Rusia akan mendukung, sambung Mangindaan, sesuai kaidah hukum internasional yang mengatur penerbangan.

    Mangindaan pun menjanjikan bahwa penyelidikan kotak hitam akan berlangsung di Indonesia.

    “Tidak akan dibawa ke Rusia,” imbuh Mangindaan.

    Selanjutnya Mangindaan menyampaikan bahwa tim investigasi akan bekerja secara transparan memberikan informasi kepada publik. (has/lip)

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner