contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ki Kusumo Harap Kenaikan BBM Adalah April Mop

banner

Ki Kusumo: Demo Udah Banyak, Kita Akan Lakuin Sesuatu yang Santai

Kapanlagi.com - bekasi-online.com

Ki Kusumo, (Foto: Istimewa)

CENGKARENG, bekasiOL -- Banyaknya demo terkait penolakan terhadap rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dinilai wajar oleh produser yang juga Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Ki Kusumo. Namun, dirinya mengaku belum akan turun tangan melakukan penolakan serupa.

"Demo udah banyak. Kita akan lakuin sesuatu yang santai, bikin spanduk dan lain-lain. Tapi kalau tetep aja nggak didengar, saya Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih bersama anggota di 33 provinsi yang jumlahnya jutaan akan turun ke jalan,” ucap Ki Kusumo saat Pelantikan Markas Anak Cabang Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (22/3)

Hal yang wajar menurut Ki Kusumo ketika masyarakat menolak hal tersebut. Menurutnya, sebagai bangsa yang merupakan salah satu penghasil minyak, seharusnya Indonesia bisa menentukan harga sendiri, tanpa terlalu terpengaruh dengan harga minyak mentah dunia.

"Jelas aja, mereka yang makan, tapi kok rakyat yang disuruh nanggung sengsaranya. Kepada rakyat dibebankan. Di mana pun negara di dunia, harga BBM gak selalu ikut harga minyak dunia. Gak perlu bawa defisit dan lain-lain. Itu hanya omong kosong. Kan kita harus bisa mengolahnya sendiri. Kita kan juga penghasil minyak, kita malah gak harus ikut harga minyak dunia," sambung produser film 13 CARA MEMANGGIL SETAN ini.

Dalam memutuskan kebijakan, beberapa aspek harus dipikirkan oleh pemerintah, begitulah menurut Ki Kusumo. Bahkan, masyarakat harus dilibatkan untuk kebijakan yang bisa berakibat fatal.

"Seharusnya masyarakat diajak untuk berunding. Kalau sekarang saya lihat kenaikan BBM ini keputusan sepihak. Tolong hargai masyarakat sebagai manusia. Masyarakat sebagai suara Tuhan. Karena negara terbentuk oleh masyarakat, dan people power bisa terjadi kalau pemerintah keterlaluan," lanjut Ki Kusumo. "Namun saya sih berharap kenaikan BBM adalah April Mop aja," pungkasnya. (kpl/ato/faj) [■]

1 Comments

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

  1. Kata Ki Kusumo menyoal kenaikan BBM:

    "Seharusnya masyarakat diajak untuk berunding. Kalau sekarang saya lihat kenaikan BBM ini keputusan sepihak. Tolong hargai masyarakat sebagai manusia."

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner